Pages

Interaksi Devices

Keyboard Layout

1. QWERTY Layout
  • Christopher Latham Sholes 1870
  • desain mekanik yang baik dan penempatan cerdas huruf yang melambat pengguna cukup bahwa jamming kunci jarang terjadi
  • menempatkan sering digunakan dua huruf yang berjauhan, sehingga meningkatkan jarak perjalanan jari


2. Dvorak Layout 1920
  • mengurangi jarak perjalanan jari oleh setidaknya satu urutan besarnya
  • Penerimaan telah lambat meskipun dedikasi beberapa bhakta
  • dibutuhkan sekitar 1 minggu mengetik biasa untuk beralih, namun sebagian besar pengguna telah bersedia untuk berinvestasi usaha


3. ABCDE Style
  • 26 huruf abjad ditata agar nontypists abjad akan merasa lebih mudah untuk menemukan kunci


4.  Additional keyboard issues
  • IBM keyboard PC secara luas dikritik karena penempatan beberapa tombol
  • Tata letak tombol angka
  • pergelangan tangan dan tangan penempatan

5. Colemak
  • mengubah 17 kunci tata letak dari QWERTY
  • tidak ada Caps Lock


6. Jcuken
  • digunakan di Uni Soviet
  • memiliki tanda baca Latin
  • kompatibilitas fonetik

7. BÉPO
  • berasal dari Prancis
  • huruf mendukung Uni Eropa, Yunani dan Esperanto

 8. Turkish (F-keyboard)
  • Alfabet Latin Turki
  • Keyboard menyediakan distribusi yang seimbang mengetik upaya antara tangan: 49% untuk tangan kiri dan 51% untuk kanan


9. Keyboard and keypads for small devices
  • keyboard virtual
  • keyboard kain
  • tombol lembut

Pointing Devices

Perangkat penunjuk berlaku dalam enam jenis tugas interaksi:
  • Select, Position, Path, Orient, Quantify, Text  
Direct-control pointing devices
  • Light-pen
  • Touch-screen
  • Tablet PCs and Mobile Devices:
    • Mouse
    • Trackball
    • Joystick
    • Graphic Tablet
    • Touch Pad
Comparison of pointing devices
  • Human-factors variables : kecepatan gerak untuk jarak pendek dan panjang akurasi posisi
  • Other variables : biaya, daya tahan
  • Some results : perangkat menunjuk langsung lebih cepat, namun kurang akurat
  • Fitts' Law : Indeks kesulitan = log2 (2D / W), Waktu untuk point = C1 + C2 (indeks kesulitan)

Speech and auditory interfaces

  • Continuous-speech recognition
  • Speech store and forward
  • Sistemnya  biaya rendah dan dapat diandalkan.
  • Pengenalan kata diskrit
  • Sistem informasi Suara
  • generasi pidato
  • Nada audio, audiolization, dan musik

Displays – Small and Large

  • Layar telah menjadi sumber utama umpan balik kepada pengguna dari komputer
  • Karakteristik penggunaan membedakan menampilkan: Portability, Privacy, Saliency, Ubiquity, Simultaneity
  • Large displays
  • Heads-up and helmet mounted displays

0 komentar:

Posting Komentar